SAKIT HATI

Saya akan posting tentang Pesan Moral Hidup tentang SAKIT HATI , saat membaca ini renungkanlah dan bukalah hati kita sejenak.


  Sakit Hati, kenapa itu bisa terjadi ? Biasanya sakit hati terjadi saat putus cinta maupun dihina atau bisa dikatakan perkataan yang tidak mengenakan hati ini.
  Apa sakit hati itu boleh kalau berlebihan? Yang pasti sakit hati berlebihan sangat tidak boleh karena akan menimbulkan dampak negatif psikologis bagi yang sedang sakit hati karena cinta atau dihina.
 Lalu, apa bedanya sakit hati karena Cinta dan Dihina? Bedanya biasanya saat orang sakit hati karena putus cinta biasanya tidak akan menimbulkan dendam yang berlebihan seperti mau membunuh atau semacamnya yang intinya melukai yang di dendam, tapi ada juga beberapa orang yang juga dendam berlebihan karena putus cinta dan sampai melukai secara fisik atau pun membunuh, sedangkan Sakit hati karena dihina biasanya langsung menimbulkan emosi yang menimbulkan dendam berlebihan dan terjadilah cekcok , akhir-akhir ini sering terjadi seperti itu, yang menyebabkan terjadinya permusuhan yang dapat menimbulkan pembunuhan atau pun kekerasan.

 Bagaimana cara menghilangkan perasaan Sakit Hati? Oke, pasti di semua agama pun mengajarkan, kita semua agar berbaik sangka dan menghilangkan sifat sakit hati. Dan menganjurkan agar sabar dan tidak dendam. 
 Perasaan sakit hati kan susah dihilangkan, karena kan kita ini manusia yang banyak hawa nafsu, Benar atau Tidak ? Yang pasti itu Benar , tapi bisa dihilangkan saat kita berpikir dan bersudut pandang yang baik , itulah kunci menghilangkan sifat sakit hati. Bagaimana kita memilah bagaimana yang harus dimasukkan ke hati dan harus dibuang. Tinggalkan sifat sakit hati ini karena sungguh tidak baik bagi diri sendiri dan bisa juga orang lain yang bersangkutan.

Semoga bermanfaat.