SUKSES LEBIH DINI

Pesan Moral Untuk Sukses Lebih Dini




Beberapa alasan kenapa kita harus berusaha semuda mungkin mencapai yang namanya kebabasan finansial.
1. Biaya hidup semakin hari semakin mahal. Dulu waktu tahun 2006, harga gorengan di kota saya adalah 250 / buah (1000 dapat 4 buah gorengan). Sementara sekarang 2012, harga gorengan sudah 2000 rupiah/3 buah. Terlihat kan kalau biaya hidup semakin mahal? Itu baru gorengan lho, belum biaya pulsa, biaya sekolah dan banyak lagi.
2 Biaya pendidikan itu mahal. Pendidikan itu sangat-sangat-sangat penting, dengan pendidikan yang baik seseorang bisa menjadi pribadi yang lebih berilmu dan bermanfaat, untuk itu jangan sepelekan pendidikan. Tapi yang jadi masalah, semakin tahun biaya pendidikan semakin naik.
3 Hidup ini butuh fasilitas. Coba deh teman-teman perhatikan, seberapa penting handpone sekarang. Mungkin kalau tahun 80-an dulu, handpone bukanlah kebutuhan pokok. Tapi coba sekarang, sebagian besar orang butuh handpone. Nah makin hari biaya untuk faslitas hidup kita (seperti handpone, laptop, gadget, asuransi dan lainnya ) semakin mahal.
4. Untuk mempersiapkan masa pensiun yang cemerlang dan penuh kesejahteraan. Berapa banyak orang-orang di sekitar kita yang masa tuanya “berat”? Biaya kesehatan mahal, tapi untuk membiayanya tidak sanggup, belum lagi tanggungan anak-anak dan cucu-cucunya. Gak mau kan kalau masa tua kita nanti hidupnya susah dan kita masih harus bekerja keras padahal sudah saatnya kita pensiun? Untuk itu kita harus siapkan masa pensiun dari sekarang, jangan berharap uang pensiun dari orang lain, tapi buatlah tabungan pensiun Anda sendiri.

Related Posts