MEMPERKUAT TAMENG BAJA PERSATUAN

 Selamat datang lagi di blog ini dan selamat membaca kembali, kali ini saya akan memberitahu PESAN MORAL TENTANG PENTINGNYA PERSATUAN di negara tercinta ini yaitu INDONESIA. Mari disimak dibawah ini dan terapkanlah dalam hidup anda.





  Seperti yang anda ketahuibahwa kondisi masyarakat kita saat ini, dapat di katakan mengalami keretakan bahkan perpecahan karena beberapa hal dalam berbagai perbedaan. Mulai dari kasus agama, ras dan suku bangsa. Sebenarnya kalau selalu bersudut pandang dan berpikiran positif, masalah itu dapat di selesaikan dengan baik.
  Dan seperti anda ketahui?
Bahwa dari berbagai keragaman jenis di dalam masyarakat, menimbulkan persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara. Bangsa ini besar dan wilayahnya dipisahkan oleh berbagai pulau, sewajarnya kita walaupun terpisah selalu menjunjung tinggi persatuan negara ini , seperti yang di ajarkan waktu dibangku sekolah dengan mata pelajaran PPKN.  
   Serangan dari pihak luar negeri yang ingin merebut wilayah INDONESIA, ataupun penjajahan secara perekonomian maupun produk barang. Junjung tinggi persatuan dan kesadaran kita untuk tetap terus bersatu, demi meneruskan cita-cita pahlawan pada masa kemerdekaan. Semangat kita! Persatuan kita! Pancasila kita! Rakyat kita! Semua itu sama yaitu untuk INDONESIA!.
   Junjung tinggi terus NASIONALISME dan PATRIOTISME. Yang masih jadi Pelajar bersekolah yang pandai supaya bisa menjadi generasi penerus bangsa ini, dan jauhilah hal-hal yang negatif yang akan meruntuhkan masa depanmu. Yang jadi MAHASISWA ,jadilah mahasiswa yang membanggakan negeri ini dan terapkan ilmu anda untuk membantu semua orang di pelosok-pelosok negeri ini yang pembelajaran ilmu pendidikannya kurang. Yang jadi BURUH,PETANI,PEDAGANG , semangatlah bekerja karena kalau tidak ada jasa anda juga tidak akan maju dan beraspun tidak ada serta roda ekonomi juga kurang berjalan dengan baik. Yang jadi PETINGGI NEGARA dan PEJABAT, semoga amanah dan dapat mengemban tanggung jawabnya dengan baik untuk rakyat dan negara ini. Yang jadi POLISI,DOKTER,TENTARA,GURU, Terimakasih atas jasa-jasa kalian untuk negeri ini. Saling menggandeng satu sama lain, karena kita itu SATU yang disatukan oleh PANCASILA!.

Semoga Bermanfaat dan Salam Positive!

 

Related Posts