Berpikir positif setiap hari




 Hai, Selamat datang dan berkunjung di blog ini. Kali ini admin akan posting tentang manfaat yang luar biasa jika kita berpikir positif. Masalah apapun jika kita berpikir positif, maka semuanya akan terasa ringan.Bukan berarti masalahnya hilang tetapi masalah kita akan mudah kita hadapi dan tidak membuat kita terbebani.
 Kebiasaan semua orang jika mempunyai masalah, langsung pesimis.Bahkan sampai stres berat dan ada yang sampai ingin mengakhiri hidupnya karena beratnya masalah.Apalagi masalah itu sendiri hari demi hari selalu silih berganti. Itulah yang menyebabkan semua orang kebanyakan stres atau depresi. Mari kita bersantai sejenak, sembari membaca mengatasi masalah dengan membuka belenggu tali masalahnya.

 Untuk anda para pembaca segeralah sadar, jadi sebenarnya bukan masalah kita yang berat dan membebani kita tapi pikiran kitalah yang membuat kita terbebani. Kenapa dapat begitu? Pikiran manusia itu dibagi dua, yaitu pikiran alam adar dan pikiran bawah awah sadar. Kebiasaan pikiran alam sadar itu akan membelenggu anda karena masalah anda itu sendiri.Pasti anda pernah saat mendapat masalah, pikiran alam sadar anda mengajak anda agar pesimis atau lari dari masalah yang dihadapi atau malah stres dan mengurung diri. Itu semua malah akan menambah masalah anda, yang lama kelamaan akan menumpuk dan terus menumpuk. Itu sudah biasa terjadi di semua orang. Memang semua orang pasti selalu mempunyai masalahnya sendiri walaupun sekecil apapun itu. Namun begitu, anda sebenarnya mampu melepas rasa terbebani anda dengan berpikir positif.

 Bagaimana berpikir positif, karena berpikir positif itu tidak semudah yang dikatakan. Lalu, bagaimana mengatasinya? Jadi berpikir positif itu memang tidak mudah bagi orang-orang yang pesimistis. Jika anda orang yang pesimistis, anda akan terbelenggu beban masalah setiap hari. Namun, santai saja mari bersantai dan tenangkan pikiran anda serta BE OPEN MINDED!!!. Saat masalah anda datang , jangan terburu-buru anda selalu berpikir "kenapa saya didatangkan masalah ini" dan bla bla bla. Segeralah ubah sudut pandang anda saat mengalami mmasalah, seperti ini "Wah saya didatangi masalah lagi, padahal masalah sebelumnya belum terselesaikan.Tapi tak mengapa karena inilah yang membuatku menjadi seorang yang mempunyai mental baja dan aku akan dapat menyelesaikannya dengan baik". Seperti itulah pikiran optimis, untuk itu anda dituntut agar selalu berpikiran optimis. Tidak ada kata sulit jika kita selalu berusaha dan selalu berdoa tentunya. Karena dari pikiran optimis inilah yang akan menguatkan anda dalam menghadapi masalah dan berpikir positif itu akan membantu anda dalam menjalani hidup. Jika anda terbawa perasaan yang tidak enak saat menghadapi masalah, cukup tenangkan pikiran maupun tubuh anda, karena itu akan mengurangi ketegangan pikiran anda. Dan inilah tips agar anda selalu berpikir positif :
  1. Tulislah setiap hari saat bangun tidur di buku anda, dengan kata-kata optimis dan yang mengandung kata-kata positif, misalnya "Aku selalu berpikir positif karena aku sangat bersyukur menjalani hidup" seperti itulah conthnya dan ucapkan kata-kata positif anda yang anda tulis dibuku anda tadi, kemudian ucapkan saat mau menjelang tidur sebanyak-banyaknya.
  2. Tulis masa;ah-masalah yang anda sedang hadapi di buku juga, boleh buku yang sama tapi dihalaman berbeda. Tulislah masalah anda dengan rinci apa saja dan saat menulis tentunya sembari berpikir bahwa aku dapat menghadapi masalah tersebut,
  3. Tulislah juga nikmat atau kebahagiaan yang anda dapatkan setiap harinya dengan detail, karena ini akan melatih anda berpikir positif dan bersikap bersyukur
  4. Konsistenkan 3 tips diatas.
 Itulah tips dari admin, dan itu didapatkan dari tips seminar NLP Mentoring yang membeberkan agar selalu berpikir postif dan itulah tipsnya.

Semoga Bermanfaat untuk anda dan Terima Kasih 🙂

Baca Juga! Jadi Seperti padi 

Related Posts