3 Macam Jodoh

3 Macam Jodoh


Pertama 

Orang yang menikah, akan tetapi salah satunya kafir. Maka mereka adalah orang yang jodoh nya hanya sampai didunia, diakhirat mereka berpisah. Seperti Nabi Nuh Alaihissalam dengan isteri nya, begitu juga Nabi Luth Alaihissalam dengan isteri nya. Karena isteri mereka kafir. Begitu juga dengan Fir'aun yang kafir dan isteri nya yang beriman. Mereka bersama didunia, namun diakhirat mereka berpisah. Ini yang pertama.
(Silahkan buka Al-Quran Surat at-Tahrim ayat 10 dan 11)

Kedua 

Orang yang jodoh nya hanya diakhirat. Ini adalah orang yang mati dalam keadaan belum pernah menikah. Namun mereka beriman dengan baik. Mereka akan dapat isteri atau suami di surga. Dalilnya sangat banyak sekali didalam al Quran.

Ketiga 

Semoga kita termasuk kedalam nya.

Orang yang berjodoh didunia dan akhirat yakni Orang yang menikah, kemudian mereka menjalani kehidupan dalam keimanan dan ketakwaan, kemudian mereka mati dalam keadaan Islam. Maka mereka akan bersanding didunia dan diakhirat kelak. Akan tetapi jika wanita, mati suami nya kemudia menikah lagi dengan laki laki lain, maka jodoh terakhirnya diakhirat adalah suami terakhirnya.
(Silahkan buka surat ath Thur ayat 21 dan Ghafir ayat 8)

Sumber via Abu Abdillah Prima Ibnu Firdaus Ibnu Roni Ibnu Ali Ibnu Tingkis al-Mirluny