Masalah Adalah Tantangan



Kita semua tentunya punya masalah, beban hidup, karena memang kita harus melaluinya, resiko seberat apapun nanti, tetap kita harus melaluinya. Terkadang kita semua merasa beban hidup ini terasa amat berat, seakan tiada ruang dan waktu lagi untuk kita melewati beban tersebut, Sobat sekalian....percayalah, dan tetap tersenyumlah, bahwa kita punya Allah, yakinkan dalah hati, fikiran, jiwa, bahwa Allah tak akan memberikan kita cobaan, masalah dalam hidup yang melebihi serta melampaui batas dari kemampuan kita semua. Artinya....Allah memberikan kita ujian, cobaan, serta masalah yang kita alami sekarang karena Allah lebih tahu, bahwa kita mampu untuk menjalaninya. Jangan berputus asa, karena Allah tidak menyukai hamba-hambanya yang mudah berputus asa, karena orang yang berputus asa menandakan bahwa ia tidak beriman kepada Allah, Sooo....jika kita beragama islam dan menyatakan bahwa kita beriman kepada Allah, kita harus yakin dan jangan pernah berputus asa sedikitpun. 

Perbanyaklah mendekatkan diri kepada Allah, curhat sama Allah, tidak usah sungkan, tidak usah malu lantaran kita banyak dosa, jangan pernah ragu, karena Allah lebih siap dari waktu ke waktu untuk membantu kita, mendengarkan curhat kita, Mintalah kepada Allah, Karena Allah adalah sebaik-baiknya tempat untuk dimintai pertolongan. 

Jangan mengeluh ya sobat, karena ketika kita mengeluh maka beban dan masalah yang kita alami akan terasa semakin berat, tapi ketika kita yakin dan semakin yakin makan masalah seberat apapun, cobaan seberat apapun, akan terasa lebih ringan, karena kita punya Allah, 

Dan jangan lupa untuk selalu muhasabah (introspeksi diri) mungkin cobaan yang kita jalani, masalah yang sedang menghimpit kita sekarang ini, adalah buah buruk dari dosa, amal kita yang tidak baik selama ini, jangan selalu menyalahkan Allah kenapa memberikan cobaan ini kepada kita, coba ulang kembali ingatan-ingatan kita, apa saja yang telah kita lakukan selama ini. Sudah baik dan benarkah amal kita, apa kita melanggar larangan Allah...

Jazakallah.....

" Masalah Adalah Tantangan " (Mario Teguh)

Bila kita menganggap masalah sebagai beban, kita mungkin akan menghindarinya. Bila kita menganggap masalah sebagai tantangan, kita mungkin akan menghadapinya. Namun, masalah adalah hadiah yang dapat kita terima dengan suka cita. Dengan pandangan tajam, kita melihat keberhasilan dibalik setiap masalah.

Masalah adalah anak tangga menuju kekuatan yang lebih tinggi. Maka, hadapilah dan ubahlah menjadi kekuatan untuk sukses.

Tanpa masalah, kita tak layak memasuki jalur keberhasilan. Bahkan hidup ini pun masalah, karena itu terimalah sebagai hadiah.

Hadiah terbesar yang dapat diberikan oleh induk elang pada anak-anaknya bukanlah serpihan-serpihan makanan pagi. Bukan pula, eraman hangat di malam-malam yang dingin. Namun, ketika mereka melempar anak-anak itu dari tebing yang tinggi.

Detik pertama anak-anak elang itu menganggap induk mereka sungguh keterlaluan, menjerit ketakutan, matilah aku! Sesaat kemudian, bukan kematian yang kita terima, namun kesejatian diri sebagai elang, yaitu terbang.

Bila kita tak berani mengatasi masalah, kita tak akan menjadi seseorang yang sejati....


Hidup tak akan pernah lepas dari masalah, untuk itu jangan hindari masalah tapi selesaikan dan pecahkan masalah ...


Salam Super Untuk Kita Semua
Semoga bermanfa'at






Related Posts