loading...

4 Cara Hidup Sehat Ala Nabi Muhammad S.A.W

4 Cara Hidup Sehat Ala Nabi Muhammad S.A.W

Cara Hidup Sehat Ala Nabi Muhammad S.A.W


1. Jangan Minum Berdiri
Nabi memerintahkan kita untuk minum dalam keadaan duduk. Ini karena dalam tubuh kita terdapat pelapis yang dinamakan sfringer. Saringan tersebut terbuka ketika kita duduk, dan tertutup ketika kita berdiri. Air yang kita minum belum 100% steril untuk dimasukkan ke dalam tubuh. Bila kita minum dengan berdiri, maka air tidak dapat disaring oleh sfringer karena dalam keadaan tertutup. Air yang tidak tersaring oleh sfringer akan terus masuk ke pundi kencing dan bisa menyebabkan terjadinya penyakit batu ginjal.

2. Jangan Makan Berselang-seling dengan Meminum Air
Nabi melarang makan diselang-selingi dengan minum air karena dapat menyebabkan banyak udara terjebak di dalam badan dan menyebabkan masuk angin.

3. Jangan Meniup Air Minuman yang Panas
Nabi juga melarang meniup air minum yang panas. Logikanya udara yang dihembuskan terdapat karbondioksida (CO2), jika ditiup ke air minum maka CO2 akan larut dalam air dan akan menghasilkan cairan bersifat asam. H2CO3 (asam karbonat) dapat menyebabkan penyakit jantung dan masalah perut.

4. Mandi sebelum Waktu Subuh

Nabi memerintahkan mandi sebelum waktu subuh karena suhu air pada waktu tersebut dapat membantu membuang lemak-lemak dalam tubuh.



Semoga Bermanfaat
Sumber : Ust. Ahmad Suyanto

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel